Penerapan Balance Scorecard Pada Perusahaan

Penerapan Balance Scorecard Pada Perusahaan

Penerapan Balance Scorecard Pada Perusahaan
Toko retail adalah  salah satu hal yang terpenting dalam sebuah bisnis toko retail untuk saat ini , karena sudah banyak pemilik bisnis  memutuskan untuk membuka toko retail dan menjalankan toko retail agar dapat mendapatkan keuntungan yang lebih baik dan lebih banyak .

Jadi bagi anda yang  ingin melakukan pengukuran kinerja pada toko retail,Anda juga bisa menggunakan suatu konsep bernama BSC atau balanced scorecard . Konsep ini pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat pada tahun 1992 dan sudah menjadi worship satu alat analisis digunakan di dunia bisnis saat ini. Balanced scorecard pada dasarnya merupakan konsep yang sudah digunakan untuk mengukur kinerja suatu organisasi bisnis, baik juga berorientasi profit maupun tidak .

Konsep ini juga bisa digunakan untuk semua sektor bisnis mulai pengadaan barang, penjualan, kesehatan, pelayanan, bahkan hingga perkebunan atau peternakan pun bisa di lakukan .jadi untuk anda yang mau  menggunakan BSC ini untuk mengukur sebuah kinerja toko retail yang anda punyai .telah ada beberapa hal penting dan perlu anda ketahui terlebih dahulu,yaitu.

Contoh BSC
Salah satu hal penting  sangat perlu anda perhatikan mengenai BSC merupakan tolak ukur apa  bisa di gunakan untuk mengukur kinerja toko retail anda atau aspek-aspek apa saja yang sebaiknya anda ketahui ketika Kwakan  mengukur sebuah kinerja toko retail  sudah anda miliki .

Contoh BSC tidak hanya memfokuskan pengukuran pada aspek finansial saja namun juga pada aspek non finansial seperti target serta performa unit bisnis secara keseluruhan. Konsep ini bisa memungkinkan manajer bisa melakukan pemetaan strategi untuk menentukan pengaturan berbagai aspek dalam organisasi bisnis itu sendiri .