Alat Penjernih Air Sederhana yang Perlu anda Coba

Alat Penjernih Air Sederhana yang Perlu anda Coba 

Alat penjernih air sederhana bisa dibuat sendiri oleh banyak orang dan menjadi solusi tepat untuk anda yang tidak ingin mengelarkan banyak uang untuk membeli alat penjernih air. Cara ini layak untuk dicoba mengingat ketersediaan air yang bersih dan sehat kian menipis. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya air rumah tangga yang berwarna, keruh, dan bau. Jika dibiarkan, kondisi tersebut bisa saja mengancam kesehatan Anda.

Jika Anda ingin menghilangkan masalah tersebut, alat penjernih air sederhana dan bisa dibuat sendiri mungkin bisa menjadi solusi alternatif. Tergantung sampai di mana tingkat endapan dan warna air sumur atau air tanah Anda. Berikut cara membuat alat penjernih air sederhana:
  • Tahap pertama
Anda harus menyiapkan beberapa alat dan bahan untuk menyaring air yang tercemar. Bahan-bahan ini dapat berupa ijuk, kapur, biji kelor, tawas, kerikil, pasir, hingga batu. Namun kali ini, alat penjernih air yang Akan Anda buat berbasiskan sekam padi. Itu artinya, Anda harus menyiapkan bahan yang berhubungan dengan sekam padi. Berikut detail alat dan bahan principle harus Anda sebelum Anda membuat penjernih air sederhana;

Arang sekam padi, kerikil, Pipa atau selang untuk mengalirkan air, ijuk atau dapat diganti sabut kelapa, drum untuk menampung air, dan gentong untuk menampung hasil akhir (air yang sudah disaring). Ada tahapan yang harus dilalui ketika Anda hendak menjernihkan air. Setidaknya, ada tiga tahapan utama, yakni penampungan air dari sumbernya, proses penyaringan, dan penampungan akhir.
  • Tahap kedua
Pada tahap kedua ini Anda mulai membuat alat penjernih air sederhana. ada 2 tahapan utama. Poin pertama yakni Pada bagian pengendapan, Anda harus membuat lubang dengan diameter sesuai dengan diameter Pipa air. Selanjutnya, pada bagian penyaringan, Anda Akan melibatkan gentong. Buatlah lubang dengan diameter sesuai dengan Pipa yang Anda pilih dengan tinggi 4 cm dari dasar gentong tersebut.
  • Tahap ketiga
Buatlah urutan penyaringan dengan urutan alat penjernih air sederhana sebagai berikut;
  1. Taruh kerikil di bagian dasar dengan ketebalan hingga 10 cm
  2. Lanjutkan dengan arang dari sekam padi principle sudah Anda siapkan setebal 15 cm
  3. Susul dengan token 20 cm ketebalan sabut kelapa atau ijuk
  • Tahap keempat
Pada tahap keempat ini, Anda sudah siap mengaliri air kotor dalam drum dan menyaringnya dengan sambungan yang Anda buat. Pastikan bahwa drum mengalir dalam gentong dan Anda menyiapkan wadah terakhir untuk air bersih yang didapatkan. 

Jika cara ini terlalu rumit dan air yang dihasilkan kurang maksimal, Anda bisa menggunakan alat penjernih air sederhana dari Nicofilter. Sebuah produk yang sudah tidak lagi menerapkan cara membuat alat sederhana penjernih air saja. Melainkan menggunakan cara-cara alami dan sudah canggih sekaligus menghasilkan air yang sehat.  Info lebih lanjut silahkan hubungi Nico Filter Telp: 021 – 2933 8181 untuk wilayah Jakarta dan  031 – 547 8181 Untuk wilayah Surabaya

Postingan populer dari blog ini

Metode Tradisional Bikin Panjang Mr.P

Jasa Penerjemah Bahasa Inggris Indonesia Tersumpah Terbaik

Pulau Bali Selalu Jadi Destinasi Wisata Favorit Traveler Mancanegara