10 Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan


10 Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan

10 Manfaat Dan Khasiat Daun Sirsak untuk Kesehatan - Daun sirsak memupunyai segudang manfaat, baik itu untuk kecantikan maupun mengobati gangguan kesehatan tubuh dan berbagai penyakit. Untuk lebih jelasnya berikut ini merupakan uraian lengkap tentang 10 manfaat daun sirsak untuk kesehatan:

1. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Kanker
Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan para ahli yang berasal dari Purdue University, AS menyebutkan bahwa kandungan yang terdapat pada daun sirsak efektif digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit termasuk penyakit kanker diantaranya adalah kanker prostat, kanker usus besar, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker prankreas dan jenis kanker lainya. Aktivitas anti kanker ini didasarkan pada kemampuan kandungan dalam daun sirsak yang dapat menghambat pertumbuhan dari sel kanker dan dapat digunakan membunuh berbagai sel yang tidak normal. Sampai saat ini penelitian mengenai aktivitas anti kanker pada daun sirsak terus dikembangkan dalam dunia medis.

2. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Asam Urat
Sebagai obat tradisional, daun sirsak juga digunakan untuk mengobati asam urat.

3. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengobati Sakit Pinggang
Daun sirsak mempunyai aktivitas sebagai anti nyeri sehingga dapat digunakan untuk membantu Anda dalam mengatasi rasa sakit yang menyerang area pinggang.

4. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Berbagai kandungan dalam daun sirsak mempunyai aktivitas untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah terjadinya infeksi. Secara medis, daun sirsak diketahui mengandung kadar antioksidan yang sangat tinggi, seperti yang diketahui antioksidan efektif dalam menangkal radikal bebas.

5. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Eksim dan Rematik
Rasa sakit maupun ngilu yang dirasakan pada bagian tubuh tertentu yang disebabkan oleh rematik maupun eksim pastinya sangat mengganggu aktivitas karena turut mengakibatkan gerak tubuh yang menjadi terbatas.

6. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Bisul
Berbagai kandungan dalam daun sirsak mempunyai beberapa manfaat yang berguna untuk mengatasi bisul diantaranya adalah menghambat pertumbuhan bakteri, berperan sebagai anti inflamasi atau anti peradangan dan sebagai astrigen. Selain itu daun sirsak juga mempunyai aktivitas sebagai zat Analgesik yang dimaksudkan untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri yang disebabkan oleh bisul.

7. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Sesak Napas
Daun sirsak mempunyai aktivitas sebagai Vasodilator yaitu zat yang dapat digunakan untuk melebarkan pembuluh darah sehingga dapat membatu para penderita asma ketika mengalami sesak napas.

8. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Batuk Ringan
Daun sirsak juga dapat mengatasi gejala batuk yang ringan. 

9. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Darah Tinggi
Daun sirsak juga dapat berperan sebagai obat herbal yang dapat menstabilkan tekanan darah dengan adanya kandungan yang berperan sebagai zat hipotensi atau zat yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah.

10. Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak Untuk Mengatasi Diabetes
Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi diabetes. Berbagai kandungan nutrisi yang terdapat dalam daun sirsak diketahui dapat menstabilkan kadar gula dalam darah hingga berada dalam kisaran yang normal.

Selain banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, berbagai kandungan daun sirsak juga mempunyai khasiat untuk kecantikan dan berbagai gangguan dalam tubuh

Postingan populer dari blog ini

Metode Tradisional Bikin Panjang Mr.P

Jasa Penerjemah Bahasa Inggris Indonesia Tersumpah Terbaik

Pulau Bali Selalu Jadi Destinasi Wisata Favorit Traveler Mancanegara